now loading

Modifikasi Mega Pro Touring Style

April 6, 2020

Dunia otomotif selalu menghadirkan inovasi terbaru yang mencengangkan. Mulai dari mobil sampai kendaraan bermotor. Di zaman yang super canggih seperti sekarang ini, menciptakan produk baru merupakan terobosan paling akurat untuk menembus segmentasi pasar. Cetakan yang dikeluarkan oleh beberapa vendor ternama ini juga menjadi bukti kepiawaian mereka dalam mempersembahkan sesuatu terbaik kepada masyarakat.

Tingginya tingkat persaingan di pasar dunia, tak menaruh curiga bila beberapa produsen berlomba-lomba menduduki posisi teratas sebagai pencetak kendaraan berkualitas. Inilah alasan mengapa progres terus dicanangkan, tentunya agar mereka tidak mati begitu saja di arena perdagangan. Ya, berbagai trik pemasaran yang jitu pun ambil alih menangani persoalan ini.

Honda, perusahaan ternama yang bergerak di bidang transportasi ini nyatanya tak mau ketinggalan perubahan. Tercatat sebagai pelopor kendaraan berkelas dengan performa mumpuni, honda yang mengedepankan teknologi mutakhir pada setiap produknya mampu mengambil hati masyarakat Indonesia. Ya, hal ini dapat dibuktikan dengan banyaknya dealer dan retailer sepeda motor di tanah air.

Kebutuhan sepeda motor yang terus meningkat setiap harinya tak ayal menumbuhkan peluang tersendiri bagi sejumlah vendor otomotif kelas kakap. PT Astra Honda Motor yang notabene berkecimpung di bidang manufaktur, perakitan, dan distributor Honda, PT ini makin melebarkan sayapnya setelah legal bergelar Agen Tunggal Pemegang Merk sepeda motor Honda.

Satu diantara sekian produk honda yang ramai diburu, mega pro masih menjadi idola para rider sejati. Tampil gagah dan beda dari yang lain, mega pro keluaran Honda ini dibekali mesin 150 cc SOHC. Dilengkapi sistem teknologi baru yang menghemat bahan bakar dengan emisi gas rendah, suhu kendaraan pada mesin ini pun akan terjaga dengan baik lantaran sudah memiliki pendingin udara yang terpasang. Untuk mengoptimalkan power dan akselerasi, sepeda motor ini ditenagai 5 gigi porseneling yang mengadopsi XRP (Xtra Perfomance Engine).

Kelebihan lain yang ditawarkan mega pro ialah kegesitannya melawan jalanan, kecepatan yang ditawarkan sangat handal. Berbekal desain elegan yang menawan, tak heran jika mega pro menjadi idola banyak kalangan.

Nah, bagi Anda pecinta touring. Mega pro adalah pilihan tepat untuk menemani tour Anda. Melakoni hobi ini tentu Anda butuh ketahanan motor yang kuat, skill berkendara yang cukup, serta tak lupa kesehatan yang harus tetap terjaga. Mengumpulkan informasi sebanyak mungkin mengenai cara modifikasi mega pro touring style adalah langkah awal mendapatkan motor touring sesuai impian Anda.

Berbekal spesifikasi yang ampuh, new mega pro sengaja dirilis Honda untuk memanjakan mereka para pecinta touring motor berkopling tangguh. Kapasitas mesin yang mendukung, melakukan modifikasi mega pro touring style tak ubahnya langkah konkrit menunjang hobi tour mereka.

Touring jarak jauh akan nyaman apabila memakai motor berkapasitas besar. Selain kecepatannya yang bisa dikontrol sesuai keinginan, New mega pro sanggup menempuh jarak apapun dengan medan yang berat sekalipun. Modifikasi mega pro touring style tidak perlu mengotak-atik mesinnya, beberapa komponen yang perlu dirubah ialah setang dan penambahan aksesoris guna mempermudah rider membawa perlengkapan hobi mereka.

Pemodif juga harus selektif dalam memilih bahan dan alat yang digunakan, pastikan untuk mengetahui betul seluk beluk kendaraan roda dua dan metode yang mesti dicoba. Mengingat harga motor yang sedikit mahal, kehatian-hatian tetaplah perkara nomor satu yang mesti Anda kedepankan.

Pasalnya pada beberapa kasus modifikasi mega pro touring style sering dijumpai kesalahan fatal, yang selain merusak penampilan, look yang ditimbulkan juga terkesan aneh. Sehingga berpotensi menurunkan rasa percaya diri.

Berkaca dari banyaknya penggemar motor modifikasi di Indonesia. Ada beberapa hal yang mesti diperhatikan sebelum memodif motor kesayangan. Pertama adalah memeriksa komponen mesinnya, apabila ada bagian yang kotor atau berkarat segeralah bersihkan atau ganti dengan yang baru.

Memastikan tidak terjadi kerusakan atau konsleting pada mesinnya, stamina motor yang masih terpelihara, juga menentukan bahan apa saja yang perlu Anda beli tak boleh luput dari daftar referensi modifikasi mega pro touring style yang akan Anda terapkan.

Konsep touring pada dasarnya tidak terlalu banyak mengganti eleman tertentu. Mereka yang sudah sejak lama menggeluti hobi ini cenderung menambahkan beberapa box yang dipasang untuk meletakkan barang ketika touring. Box ini dipasang pada bagian belakang motor. Untuk ukuran dan bentuknya, Anda bisa memebeli kotak barang yang sesuai dan good looking untuk kendaraan Anda.

Pemasangan window screen pada bagian depan juga layak Anda pertimbangkan guna menghindari hembusan angin saat berkendara, terutama di malam hari yang beresiko menyebabkan tubuh sakit.

Modifikasi mega pro touring style dipraktekkan dengan mencopot stang orisinil dan memasang stang yang ukurannya lebih besar. Tujuannya agar pengendara tidak mengalami pegal di tangan saat mengemudi motor. Terlebih untuk touring antarprovinsi yang memakan waktu lama.

Untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan seperti kecelakaan ringan atau tabrakan yang memunculkan goresan pada motor, Anda bisa memakai engine guard yang berfungsi melindungi mesin dari benturan. Hand guard juga perlu dipasang agar tangan pengendara tidak didera luka maupun memar serius apabila secara tidak sengaja mereka terjatuh dan tertindih body motor.

Tersedia segudang pilihan modifikasi mega pro touring style yang bisa Anda jadikan panduan, mulai dari Headlamp scorpio on NMP, Air brush yang didominasi cat atau pilok, lampu pesek NMP, Velg custom, trabas, half fairing, dan masih banyak lagi.

Ada dapat memutuskan prinsip minimalis, elegan, modern, bahkan klasik yang tentunya mempunyai karakteristik tersendiri.

Itulah paparan berkaitan dengan modifikasi mega pro touring style. Semoga bermanfaat

 

*image copyright to respective owners

Superman Is Dead Previous post Superman Is Dead